STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT. DBL INDONESIA DALAM KEGIATAN PROMOSI FILM MATA DEWA

Ruth Christiani, 2015/PR/5006 (2018) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT. DBL INDONESIA DALAM KEGIATAN PROMOSI FILM MATA DEWA. Diploma thesis, STIKOM YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Ruth Christiani.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Laporan Praktik Kerja Lapangan ini membahas tentang bagaimana strategi marketing public relations yang dilakukan oleh Public Relations PT. DBL Indonesia dalam membangun citra perusahaan di mata masyarakat. Public Relations berperan sebagai fasilitator komunikasi antara perusahaan dengan public dan target konsumennya. Salah satu tujuan Public Relations yang ingin dicapai adalah bersedia dan bertanggung jawab menjaga image atau citra perusahaan beserta produk-produknya. Kegiatan yang dilakukan Public Relations untuk mencapai tujuannya diantara lain dengan menjalankan salah satu fungsi Public Relations yaitu membentuk opini publik guna pencitraan yang baik oleh perusahaan sehingga menimbulkan minat dan kepercayaan dari masyarakat. Metode yang digunakan penulis, yaitu: observasi partisipan, wawancara dan studi pustaka. Dalam menjalankan strategi marketing public relations, Public Relations PT. DBL Indonesia melakukan konsep besar marketing public relations yang biasa dikenal dengan “Three Ways Strategy” yaitu strategi mendorong, strategi menarik dan strategi membujuk / mempengaruhi dengan tujuan untuk memaksimalkan publikasi masyarakat yang akan meningkatkan jumlah penonton film Mata Dewa. Kata Kunci: Strategi Marketing Public Relations, Public Relations

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Humas
Humas > Marketing PR
Divisions: Public Relations
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 24 Apr 2020 05:13
Last Modified: 24 Apr 2020 05:13
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/19

Actions (login required)

View Item View Item