Kristia Syarifah Setyani, 21055496 (2022) Pengaruh Fasilitas Kantor Dan Pelayanan Petugas Terhadap Kepuasan Konsumen Slik Di Kantor Ojk Provinsi Kalimantan Timur. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.
|
Text
Halaman Judul, Bab I, Bab II, Bab V.pdf Download (756kB) | Preview |
Abstract
Kualitas Pelayanan menjadi merupakan sesuatu krusial untuk diberi perhatian dari suatu perusahaan maupun instansi pemerintahan yang memberi pelayanan terhadap masyarakat. Kantor OJK Provinsi Kalimantan Timur sebagai salah satu instnasi pemerintah yang menyediakan layanan kepada masyarakat berupa pengajuan SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan). Meskipun bukan sebagai profit oriented perbaikan layanan menjadi nilai reputasi perusahaan kepada masyarakat. Riset berikut untuk memahami pengaruhnya Fasilitas Kantor dan Pelayanan Petugas terhadap Kepuasan Konsumen SLIK di Kantor OJK Provinsi Kalimantan Timur. Metode riset yang dipakai yakni melalui metode deskriptif kuantitatif dan melakukan uji t bagi uji regresi linier sederhana dan menguji F guna melakukan menguji regresi linier berganda. Penyebaran kuesioner teknik probabilitas sampling dengan metode acak sederhana kepada 120 responden. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menerima tanggapan dari konsumen terkait ketersediaan fasilitas kantor, bagaimana kualitas pelayanan yang sudah berjalan saat ini, dan adakah pengaruh terhadap kepuasan konsumen SLIK di Kantor OJK Provinsi Kalimantan Timur. Hasil pengujian instrument penelitian jumlah seluruh pernyataan dikatakan valid bernilai r hitung > 0,195, nilainya sig. < 0,05. Uji Reliabilitas dua variabel bebas serta satu variabel terikat menunjukkan nilai > 0,6. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel fasilitas kantor dan pelayanan petugas ada pengaruhnya positif kepada kepuasan konsumen. Hasil dari menguji F menunjukkan bahwa fasilitas kantor dan pelayanan petugas dengan bersimultan ada pengaruhnya positif kepada kepuasan konsumen SLIK ditampilkan melalui skor F hitung 114,803 > F tabel 3,07
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan, Kepuasan, Konsumen, Kuantitatif |
Subjects: | Ilmu sosial |
Divisions: | S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Lu'lu' Atuzzahroh |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 08:15 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 08:15 |
URI: | http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/375 |
Actions (login required)
View Item |