Pengaruh Kualitas Iklan, Kualitas Produk, Dan Harga Produk Pada Instagram Curva Sud Shop Terhadap Minat Beli Konsumen Selama Masa Pandemi Covid-19

Deny Ardianta, 21055564 (2023) Pengaruh Kualitas Iklan, Kualitas Produk, Dan Harga Produk Pada Instagram Curva Sud Shop Terhadap Minat Beli Konsumen Selama Masa Pandemi Covid-19. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul, Bab I, Bab II, Bab V, Daftar Pustaka.pdf

Download (893kB) | Preview

Abstract

Brigata Curva Sud (BCS) adalah kelompok pendukung PSS (Persatuan Sepak bola Sleman yang menjalankan usaha penjualan merchandise di antaranya berupa kaos, jaket dan topi melalui Curva Sud Shop (CSS) sebagai wadah ekonomi kreatif. Sebesar 20 % hasil penjualan disumbangkan kepada PSS sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan tim sepak bola dan kesejahteraan pemain. Penjualan produk selama masa pandemi mengalami penurunan sehingga Instagram menjadi solusi untuk membangaun komunikasi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk megnetahui adanya pengaruh kualitas iklan CSS melalui akun instagram, kualitas produk dan harga prouduk CSS terhadap minat beli anggota BCS baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan simple random sampling pembelian dalam rentang waktu Januri 2021 hingga Juli 2022 dengan jumlah 263 responden. Pengumupulan data dilakukan melalui kuesioner, observasi lapangan, dan wawancara. Uji validitas pada penelitian ini menggunakan rumus korelasi product moment sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpha untuk memastikan data yang ada konsisten. Hasil penelitian menunjukkan baik secara parsial kualitas iklan berpengaruh sebesar 6,4%, kualitas produk sebesar 51%, dan harga produk sebesar 38,5% sedangkan secara simultan terdapat pengaruh sebesar 51,6% sehingga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari kualitas iklan, kualitas produk, dan harga produk terhadap minat beli BCS

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: instagram, merchandise, kualitas iklan, kualitas produk, harga produk, minat beli konsumen
Subjects: Instagram
Divisions: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 07 Sep 2023 03:57
Last Modified: 07 Sep 2023 03:57
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/379

Actions (login required)

View Item View Item