Proses Perencanaan Program CSR " Wonosono Tangkas Lestari 2023" PT Tirta Investama Wonosobo

Sukma Karent Nina, 20015463 (2023) Proses Perencanaan Program CSR " Wonosono Tangkas Lestari 2023" PT Tirta Investama Wonosobo. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.

[img] Text
Laporan TA Sukma Karent Nina.pdf

Download (442kB)

Abstract

Laporan Praktik Kerja Lapangan ini membahas tentang Proses Perencanaan Program CSR “Wonosobo Tangkas Lestari 2023” di PT Tirta Investama Wonosobo sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR). Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan data primer seperti observasi dan wawancara serta data sekunder seperti dokumentasi dan studi pustaka. Tujuan penulisan laporan Praktik Kerja Lapangan ini adalah untuk mengetahui bagaimana Proses Perencanaan Program CSR “Wonosobo Tangkas Lestari 2023” PT Tirta Investama Wonosobo. Program CSR ini dilaksanakan oleh praktisi Public Relations PT Tirta Investama Wonosobo yaitu Divisi Stakeholder Relations dan dibantu bagian Sustainable Development Officer bersama dengan mitranya yaitu Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP) yang memiliki peran sebagai fasilitator saat program berjalan. Proses pelaksanaan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) meliputi perencanaan, implementasi, monitoring, evaluasi, dan pelaporan program. Penulisan laporan Praktik Kerja Lapangan ini sesuai dengan periode perencanaan program Corporate Social Responsibility (CSR), yang meliputi (1) awareness building, (2) CSR assessment, dan (3) manual building. Pada saat menjalankan program Corporate Social Responsibility PT Tirta Investama Wonosobo menerapkan konsep Triple Bottom Line yakni profit, people, dan planet dengan tujuan untuk menyeimbangkan antara target perusahaan yang harus dicapai, kesejahteraan masyarakat di sekitar melalui implementasi program CSR, dan kelestarian lingkungan yang mampu menjadikan kehidupan bersih dan sehat. Adanya program CSR PT Tirta Investama Wonosobo dapat menjadi dasar perusahaan mendapatkan kepercayaan dan reputasi baik dari masyarakat di sekitar perusahaan. Selain itu, masyarakat juga akan mendapatkan impact positif dari program CSR yang berjalan, sehingga tidak akan memunculkan gejolak sosial dalam masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), proses perencanaan Corporate Social Responsibility (CSR)
Subjects: Humas
Divisions: Public Relations
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 23 Nov 2023 02:43
Last Modified: 23 Nov 2023 02:45
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/406

Actions (login required)

View Item View Item