Peran Videografer Dan Editor Dalam Pembuatan Branding Content Di PT Solusi Kampus Indonesia Yogyakarta

Fakhrureza Fariardhany, 20035446 (2023) Peran Videografer Dan Editor Dalam Pembuatan Branding Content Di PT Solusi Kampus Indonesia Yogyakarta. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.

[img] Text
Laporan Tugas Akhir Fakgrureza.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi khusunya multimedia semakin mendukung keperluan branding komunikasi coorporate dalam suatu perusahaan. Tujuan dari praktek kerja lapangan ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara kerja seseorang videografer dan editor dalam pembuatan branding content di suatu perusahaan. PT Solusi Kampus Indonesia merupakan perusahaan yang menyediakan layanan Sistem Akademik (SIAKAD) bagi perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Penulis mengambil peran kerja sebagai videografer dan editor dalam melakukan prakterk kerja lapangan di PT Solusi Kampus Indonesia. Teknik Pengumpulan data yang dilakukan penulis yaitu menggunakan metodide Wawancara, Observasi, Pustaka, dan Dokumentasi. Dalam pembutan branding content di PT Solusi Kampus Indonesia, penulis hanya mendapatkan beberapa bagian kerja dari content creator, yaitu menyusun naskah, pererkaman video, perekaman voice over, editing, dan review. Hasil dari penilitian ini dapat disimpulkan bahwasanya pembuatan branding content seharusnya dilakukan oleh seseorang content creator jadi penulis yang mendapatkan peran videografer dan editor dalam pembuatan branding content hanya mendapatkan beberapa bagian kerja saja yang dilakukan oleh content creator.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Videografer, Editor, Branding Content
Subjects: Humas > Branding
Editor
Divisions: Broadcasting R-TV
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 22 Feb 2024 03:25
Last Modified: 22 Feb 2024 03:25
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/427

Actions (login required)

View Item View Item