Strategi Penggunaan Media Sosial Dalam Menunjang Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta Tahun 2021-2022

Awallenium Jatra Ramadhan Machmud, K19055407 (2023) Strategi Penggunaan Media Sosial Dalam Menunjang Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta Tahun 2021-2022. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.

[img] Text
Awallenium Jatra Ramadhan Machmud _Halaman Judul, Bab I, Bab II, Bab IV Bab V, dan Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Adopsi media sosial terbukti menjadi alat yang efektif bagi institusi pendidikan tinggi untuk menerapkan berbagai strategi branding, mengingat media sosial memungkinkan mahasiswa untuk berbagi pengalaman dan pendapat tentang kualitas pendidikan tinggi secara real time. Berdasarkan latar belakang yang dikemukakan sebelumnya, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi Penggunaan Media Sosial dalam Menunjang promosi penerimaan mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta 2021- 2022?. Metode analisis data yang sesuai dengan penelitian kualitatif adalah analisis deskriptif kualitatif, Data penelitian ini diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil Dari penelitian ini dinilai melalui 4C, yaitu context, Communication, Collaboration, dan connection diterapkan dengan baik. Strategi promosi yang dilakukan oleh seluruh masyarakat akademisi dalam memberikan pengalaman atau pelayanan yang baik kepada calon mahasiswa. walaupun proses ini mengalami sedikit permasalahan, tetap bisa diatasi dengan baik, koneksi yang dibangun kepada calon mahasiswa ataupun dengan seluruh bagian masyarakat menjadi hal penting dalam strategi promosi, pelayanan yang diberikan akademis adalah yang terbaik, sehingga menciptakan hubungan yang baik kepada calon mahasiswa. Kata-kata Kunci: strategi, media sosial, mahasiswa, branding dan promos

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: strategi, media sosial, mahasiswa, branding dan promos
Subjects: Humas > Branding
Humas > Media Sosial
Media Promosi
Divisions: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 08 Aug 2024 06:43
Last Modified: 08 Aug 2024 06:43
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/438

Actions (login required)

View Item View Item