Odilio Napa Nong Harahap, 2018/IKOM/5323 (2023) Pengaruh Iklan Instagram & Customer Engagement Terhadap Brand Awareness @Basicnian. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.
Text
ODILIO S1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Basicnian adalah sebuah usaha yang menjual fashion dan aksesoris fashion yang berupa kaos, jaket, vest, kacamata, kalung dan aksesoris fashion lainnya. Basicnian mengiklankan dan menjual produknya melalui sosial media instagram. Instagram merupakan salah satu platform sosial media yang pada saat ini banyak digunakan untuk mengiklankan produk atau jasa yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh iklan instagram dan customer engagement terhadap brand awareness basicnian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan purposive sampling terhadap followers dari akun instagram basicnian dalam rentang waktu 20 Agustus 2023 sampai dengan 28 Agustus 2023 dengan jumlah 110 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan cara disebarkan melalui instagram kepada para followers dari akun instagram basicnian. Uji validitas pada penelitian ini menggunakan rumus korelasi product moment dan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha untuk memastikan data yang ada reliabel dan konsisten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan instagram berpengaruh sebesar 6,7% dan customer engagement sebesar 8,9%, sedangkan secara simultan terdapat pengaruh sebesar 15,7% sehingga terdapat pengaruh yang positif dari iklan instagram dan customer engagement terhadap brand awareness basicnian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | iklan, instagram, customer engagement, brand awareness |
Subjects: | Konten Instagram |
Divisions: | S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Lu'lu' Atuzzahroh |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 03:37 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 03:37 |
URI: | http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/442 |
Actions (login required)
View Item |