Program Key Opinion Leaders (KOL) Collaborations Untuk Mengenalkan Brand Hotel Morazen Yogyakarta

Ardianto Pamungkas, 21015506 (2024) Program Key Opinion Leaders (KOL) Collaborations Untuk Mengenalkan Brand Hotel Morazen Yogyakarta. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.

[img] Text
Ardianto Pamungkas 21015506.pdf

Download (1MB)

Abstract

Laporan ini menjelaskan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang telah dilaksanakan oleh penulis selama tiga bulan mulai dari tanggal 1 Mei sampai dengan 31 Juli 2024 di Hotel MORAZEN Yogyakarta. Selama PKL, penulis ditempatkan pada Bagian Marketing Communication, yang mendorong penulis untuk memilih topik "Program Key Opinion Leaders (KOL) Collaborations untuk mengenalkan brand Hotel MORAZEN Yogyakarta" sebagai judul laporan PKL. Metode penulisan laporan ini didasarkan pada temuan yang diperoleh penulis di lapangan. Objek dari penulisan ini adalah Hotel MORAZEN Yogyakarta, dan teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi (baik partisipatif maupun langsung), wawancara, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengevaluasi efektivitas program KOL dalam meningkatkan visibilitas, kredibilitas, dan daya tarik merek di pasar yang kompetitif melalui penerapan manajemen humas. Kesimpulan dari laporan ini menunjukkan bahwa program KOL Collaborations berhasil memberikan dampak positif terhadap pengenalan Brand Hotel MORAZEN Yogyakarta pada target audiens yang lebih luas. Saran untuk meningkatkan efektivitas meliputi optimasi konten dengan Call to Action, pengelolaan hubungan dengan KOL yang lebih baik, pengembangan program afiliasi untuk memaksimalkan hasil program, peningkatan koordinasi internal tim marcomm, pengelolaan media sosial internal, dan kerja sama dengan pihak ketiga untuk paket penawaran. Laporan ini diharapkan dapat memberikan wawasan tambahan bagi penerapan manajemen humas dalam strategi pemasaran digital di industri perhotelan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Humas, Key Opinion Leaders (KOL), Pengenalan brand, MORAZEN Yogyakarta
Subjects: Humas
Manajemen
Divisions: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 06 Mar 2025 08:00
Last Modified: 06 Mar 2025 08:00
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/466

Actions (login required)

View Item View Item