Peran Videografer Dalam Pembuatan Konten Media Sosial Di Agensi Kreatif Kotakmedia Indonesia Di Yogyakarta

Yuwono Dwi Wibowo, 22045615 (2025) Peran Videografer Dalam Pembuatan Konten Media Sosial Di Agensi Kreatif Kotakmedia Indonesia Di Yogyakarta. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.

[img] Text
Yuwono Dwi Wibowo_22015575.pdf

Download (1MB)

Abstract

Praktek Kerja Lapangan yang sudah dilakukan oleh penulis.mendapatkan ilmu dan pengalaman menjadi Videografer di dunia kerja industri creative yang sesungguhnya. Laporan ini ditulis dengan tujuan untuk mengekplorasi peran Videografer terutama dalam bidang industri creative dalam proses produksi konten media sosial di agensi kreatif Kotakmedia,Dalam proses produksinya, peran videografer sangat penting, tidak hanya sebagai mengambil gambar tetapi juga sebagai perancang visual dan narasi yang sesuai dengan karakteristik audiens . dengan menggunakan metode observasi langsung dan partisipatif selama kegiatan magang. Hasilnya menunjukkan bahwa videografer berkontribusi secara signifikan dalam setiap tahap produksi, mulai dari pra-produksi hingga pasca-produksi, serta berkolaborasi erat dengan tim kreatif lain untuk menghasilkan konten yang relevan, menarik, dan sesuai dengan strategi brand klien. Dengan ini memberikan gambaran tentang dinamika kerja videografer di industri kreatif serta tantangan yang dihadapi dalam menciptakan konten visual yang efektif di Media sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Videografer, Industri Kreatif, Konten Media Sosial, Proses Produksi, Kotakmedia
Subjects: Humas > Media Sosial
Divisions: Broadcasting Film
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 19 Sep 2025 02:58
Last Modified: 19 Sep 2025 03:00
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/523

Actions (login required)

View Item View Item