Christian, 24055683 (2025) Strategi Pemasaran Anti Mainstream Dagadu melalui Bahasa Walikan. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.
![]() |
Text
Christian_24055683.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji strategi pemasaran anti mainstream PT. Aseli Dagadu Djokdja yang menggunakan bahasa walikan sebagai media komunikasi unik dan diferensiasi merek. Permasalahan utama adalah bagaimana strategi ini dapat menarik minat konsumen dan memperkuat identitas merek. Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan dan menganalisis strategi pemasaran tersebut serta mengevaluasi dampaknya terhadap loyalitas konsumen. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data dari wawancara CEO melalui video talkshow dan dokumentasi terkait; analisis data dilakukan dengan teknik analisis wacana dan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan bahasa walikan efektif membangun ikatan emosional dan komunitas konsumen, memperkuat keunikan dan daya saing Dagadu di pasar lokal dan nasional. Strategi ini menjadi contoh sukses pemasaran kreatif berbasis budaya lokal
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Anti Mainstream, Bahasa Walikan, Dagadu, Analisis Wacana |
Subjects: | Komunikasi |
Divisions: | S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Lu'lu' Atuzzahroh |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 03:21 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 03:21 |
URI: | http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/545 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |