Ryandika Sandi Perdana, K19055372 (2025) Strategi Iklan Kreatif Pada Instagram Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Brand Faradilla Naira Group. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.
![]() |
Text
Ryandika Sandi Perdana_K19055372.pdf Download (634kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas strategi kreatif iklan PT Bangkit Laju Jaya dalam meningkatkan penjualan properti Faradilla Naira Group melalui Instagram. Menggunakan pendekatan kualitatif, data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini: bagaimanakah strategi kreatif iklan PT Bangkit Laju Jaya dalam meningkatkan penjualan properti di Faradilla Naira Group pada instagram? Hasil menunjukkan bahwa perusahaan mengandalkan Instagram sebagai media utama dengan target pasar langsung, namun mengalami penurunan penjualan pada 2023–2024. Penurunan ini dipengaruhi faktor eksternal seperti perlambatan ekonomi dan berkurangnya kelas menengah. Tantangan yang dihadapi mencakup ketatnya persaingan, kesulitan menentukan target pasar, dan evaluasi efektivitas iklan. Strategi yang diterapkan meliputi potongan harga, kerja sama dengan pemerintah, konten edukatif, dan iklan berbayar. Penelitian lanjutan dengan pendekatan kuantitatif disarankan untuk mengukur efektivitas iklan secara lebih akurat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi iklan, Pemasaran digital, Properti, Instagram, Faradilla Naira |
Subjects: | |
Depositing User: | Mrs Lu'lu' Atuzzahroh |
Date Deposited: | 10 Oct 2025 06:48 |
Last Modified: | 10 Oct 2025 06:48 |
URI: | http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/546 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |