STRATEGI TIM KREATIF DALAM PRODUKSI PROGRAM KILAU DMD SECARA SIARAN LANGSUNG (LIVE)(STUDI PRAKTIK DI MNCTV JAKARTA)

Anggun Wahyuningsi MK. A, 2015/BC/4060 (2018) STRATEGI TIM KREATIF DALAM PRODUKSI PROGRAM KILAU DMD SECARA SIARAN LANGSUNG (LIVE)(STUDI PRAKTIK DI MNCTV JAKARTA). Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU KOMUNIKASI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
0-2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Dengan mencermati persaingan industri televisi yang semakin kompetetif, para kreator berlomba-lomba menghasilkan modifikasi program yang laku dijual. Termasuk program reality show kompetisi di butuhkan tim produksi yang mampu berfikir kreatif. Masalah utamanya adalah: bagaimana strategi tim kreatif mengemas program Kilau Dangdut Mania Dadakan (DMD) di MNC TV? Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Penulis bertindak sebagai alat atau sebagai subjek, menjadi observer (pengamat) terhadap objek di lapangan. Pengumpulan data melalui: observasi, interview dan dokumentasi. Penelitian ini membahas tentang peran tim kreatif serta strategi-strategi yang digunakan oleh tim kreatif pada program Kilau DMD. Hasil penelitian bahwa sadar atau tidak sadar tim kreatif Kilau DMD menerapkan strategi yang juga sering digunakan program reality show maupun variety show lainnya. Harus ada gebrakan-gebrakan baru untuk mempertahankan eksistensi program acara Kilau DMD. Kata Kunci: kompetisi, strategi, tim kreatif, Kilau DMD, MNC TV

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Program Televisi
Tim Kreatif
Divisions: Broadcasting R-TV
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 04 Sep 2020 05:04
Last Modified: 04 Sep 2020 05:04
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/115

Actions (login required)

View Item View Item