Strategi Promosi Taman Pintar Dalam Mempromosikan Program Sciensation Tour

Deshinta Sekar P, 2018/PR/5341 (2021) Strategi Promosi Taman Pintar Dalam Mempromosikan Program Sciensation Tour. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-II-V-Daftar Pustaka.pdf

Download (457kB) | Preview

Abstract

Laporan Praktik Kerja Lapangan ini mengambil judul “Strategi Promosi Taman Pintar Dalam Mempromosikan Program Sciensation Tour”. Tujuan dari penulisan laporan ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan Public Relations Taman Pintar. Dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, studi pustaka dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan dalam mempromosikan program Sciensation Tour oleh divisi kerjasama-pemasaran dan Public Relations Taman Pintar adalah dengan menggunakan bauran promosi yaitu periklanan, humas atau publikasi, penjualan pribadi, serta pemasaran langsung dengan proses komunikasi pemasaran. Promosi yang dilakukan bertujuan untuk memberikan informasi pada masyarakat mengenai program, mendukung peluncuran produk, mendorong pembelian, serta mempopulerkan program agar menarik dan mengikat konsumen. Melalui beberapa media dan kegiatan promosi. Kata kunci: Strategi Promosi, Public Relations, komunikasi pemasaran This Field Work Practice Report takes the title "Smart Park Promotion Strategy in Promoting the Science Tour Program". The purpose of writing this report is to find out the promotion strategy of Taman Pintar Public Relations. With the method of collecting data through interviews, observations, literature studies and documentation. The results showed that the promotional strategy carried out in promoting the Science Tour program by the marketing-cooperation division and Public Relations of Taman Pintar was to use a promotional mix, namely advertising, public relations or publications, personal selling, and direct marketing with the marketing communication process. The promotion aims to provide information to the public about the program, support product launches, encourage purchases, and popularize the program to attract and bind consumers. Through several media and promotional activities. Keywords: Promotion Strategy, Public Relations, marketing communication

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Public Relations, komunikasi pemasaran
Subjects: Humas
Komunikasi
Promosi
Divisions: Public Relations
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 29 Nov 2021 03:51
Last Modified: 29 Nov 2021 03:51
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/268

Actions (login required)

View Item View Item