Anggieta Putri, Angelia (2022) PRODUKSI KONTEN MEDIA SOSIAL PT ASELI DAGADU DJOKDJA (KONTEN REELS PADA INSTAGRAM DAN VIDEO TIKTOK). Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II KERANGKA KONSEP.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V KESIMPULAN & SARAN.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (301kB) | Preview |
Abstract
Media sosial sebagai sarana untuk membagikan informasi, media komunikasi, membangun jaringan serta bersaing dengan para kompetitor lainnya melalui konten pada platform Instagram dan Tiktok. Peran Social Media Specialist pada perusahaan seperti PT Aseli Dagadu Djokdja sangat penting karena mempunyai andil besar untuk meng-handle media sosial mulai dari penentuan ide, produksi, publikasi konten, hingga aktivasi dan kolaborasi. Metode berkarya yang digunakan Social Media Specialist terdiri dari empat tahapan yaitu pra produksi (persiapan), produksi (pembuatan), pasca produksi (finishing & distribusi), dan weekly report (analisis data). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, pengamatan lapangan dengan partisipasi dan non-partisipasi observasi, dokumentasi, serta studi pustaka. Adapun empat project yang diproduksi antara lain: ‘Ramadhan Tiba’ dipublikasi pada reels Instagram @dagadudjokdja (2 April 2022) & @yogyatourium (3 April 2022) serta Tiktok @dagadudjokdja (4 April 2022); ‘Sepatu Shaming’ dipublikasi pada reels Instagram 9 Maret 2022 di @elfamous.co & @yogyatourium; ‘Hari Bumi 2022’ #MulaiSekarang dipublikasi pada 22 April 2022 pada reels Instagram kolaborator @dgdindonesia dengan @yogyatourium; serta Cerita Rasa Part 1 (24 Maret 2022) & 2 (25 Maret 2022) yang dipublikasi pada Tiktok @idtehkotak dan reels Instagram @dagadudjokdja. Oleh karena itu, penelitian ini memfokuskan pada produksi konten media sosial di PT Aseli Dagadu Djokdja (konten reels pada Instagram dan video Tiktok)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | : content production, social media, digital content, instagram reels, tiktok videos |
Subjects: | Instagram Media Promosi |
Divisions: | Advertising |
Depositing User: | Mrs Lu'lu' Atuzzahroh |
Date Deposited: | 27 Dec 2022 03:34 |
Last Modified: | 27 Dec 2022 03:34 |
URI: | http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/324 |
Actions (login required)
View Item |