Peran Positif Seorang Desainer Komunikasi Visual Dalam Pembuatan Konten Di Kamtiv Creative Digital Agency Yogyakarta

RAMA NATANDITO ANTARA, A19025363 (2022) Peran Positif Seorang Desainer Komunikasi Visual Dalam Pembuatan Konten Di Kamtiv Creative Digital Agency Yogyakarta. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Judul, Bab I-Bab II -Bab V-dan Daftar Pustaka.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Perkembangan komunikasi tidak hanya verbal tetapi ada juga secara visual. Di era industri 4.0 semua bidang pekerjaan sudah mulai beranjak ke digitalisasi. Terutama dalam ranah periklanan. Dari yang sebelumnya periklanan masuk kedalam sektor iklan cetak, diera industri 4.0 periklanan mulai masuk kedalam proses pembuatan konten digital. Metode praktik yang dipakai juga ikut serta berubah. Salah satunya perusahaan KAMTIV Creative Digital Agency yang mengambil kesempatan dalam ranah iklan digital untuk sosial media. Output iklan digital yang dipakai KAMTIV menggunakan instagram (@kamtiv,id), Linkedin (@kamtiv) dan Facebook (kamtiv.id). Untuk itu dalam laporan ini penulis akan menjelaskan bagaimana peran positif seorang desainer komunikasi visual dalam pembuatan konten KAMTIV Creative Digital Agency serta bagaimana tahapan pembuatan konten sosial media KAMTIV Creative Digital Agency? Pada saat pembuatan konten desain sosial media penulis diberikan kesempatan dan tanggung jawab dalam membuat konten desain portofolio KAMTIV dan pengerjaan desain untuk klien Among Kitchen Mangkuluhur. Penulis membuat metode praktik pembuatan desain dengan lima tahapan yaitu brand guidelines, editorial plan, proses produksi desain, preview dan revisi serta yang terakhir final desain. Hasilnya, penulis telah membuat desain konten sebanyak dua belas desain yang diunggah dalam instagram Kamtiv cda. Empat diantaranya terdapat di Instagram official KAMTIV (@kamtiv.id), Linkedin (@kamtiv), Facebook (@kamtiv.id) serta ada delapan konten yang sudah dikerjakan penulis untuk klien Among Kitchen Mangkuluhur yang sudah diunggah ke Instagram official (@amongkitchens). Kata kunci: Periklanan Digital, Desain Komunikasi Visual, Desainer, Konten Digital untuk Sosial Media.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Konten Instagram
Komunikasi
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 16 Mar 2023 02:50
Last Modified: 16 Mar 2023 07:02
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/334

Actions (login required)

View Item View Item