Eltheza Tiara Kristy, 2017/PR/5182 (2020) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DESA WISATA KEMBANGARUM DALAM SITUASI PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU KOMUNIKASI YOGYAKARTA.
|
Text
0-2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5.pdf Download (540kB) | Preview |
Abstract
Laporan Praktik Kerja Lapangan ini mengambil Judul “Pengelolaan Media Sosial Instagram Dalam Situasi Pandemi Covid-19”. Laporan dari penulis ini memiliki tujuan untuk upaya Desa Wisata Kembangarum dalam mempertahankan konsumennya untuk tetap berada dalam ingatan dengan cara memberikan informasi dan edukasi yang berkaitan dengan ciri khas Desa Wisata Kembangarum sebagai desa wisata pendidikan yang menanamkan nilai – nilai tradisional dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan target di tengah pandemi covid-19 melalui pengelolaan media sosial Instagram. Konsep yang digunakan dalam penulisan laporan ini adalah mengenai aktivitas pengelolaan media sosial melalui metode pengumpulan data dengan observasi, studi pustaka, wawancara, dan dokumentasi. Pengelolaan media sosial instagram @desawisatakembangarum yang dilakukan pengelola Desa Wisata Kembangarummemiliki lima tahap, yaitu: 1) Perencanaan Media Sosial2)Kegiatan Media Sosial3) Strategi Media Sosial 4) Pelaksanaan Media Sosial 5) Pemantauan dan Evaluasi. Pemberian konten informasi dan edukasi melalui media sosial Instagram Desa Wisata Kembangarum pada situasi covid-19 ini dilakukan untuk tetap mempertahankan Desa Wisata Kembangarum dalam ingatan konsumen selama pandemi ini berlangsung, sehingga tidak menjadi krisis yang berlanjut setelah pandemi berakhir. Kata kunci : Manajemen Hubungan Masyarakat,Pengelolaan Media Sosial, Instagram, Tahapan Pengelolaan Media Sosial
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Konten Instagram Humas > Media Sosial |
Divisions: | Public Relations |
Depositing User: | Mrs Lu'lu' Atuzzahroh |
Date Deposited: | 24 Sep 2020 04:00 |
Last Modified: | 24 Sep 2020 04:00 |
URI: | http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/204 |
Actions (login required)
View Item |