Prosiding Konferensi Nasional Komunikasi 2015 Konsep, Kerangka Kerja, Kreativitas Karya Kaya Kultur

Hardoyo, - (2015) Prosiding Konferensi Nasional Komunikasi 2015 Konsep, Kerangka Kerja, Kreativitas Karya Kaya Kultur. Iklan Surat Kabar Epaper " Versus" Iklan Surat Kabar Cetak. pp. 291-304. ISSN 978-602-1054-03-1

[img]
Preview
Text
PROSIDING ISKI HARDOYO 2015 PEER REVIEW.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Melihat perkembangan media baru saat ini merupakan kebutuhan mutlak, Penggunaan internet sebagai media baru menjadi sangat diperlukan bagi masyarakat. Banyaknya sumber informasi pada internet. Sangat memudahkan kita dalam memilih situs yang sesuai dengan kebutuhan. Menurut data APJII tahun 2013 sampai 2015 pengguna internet Indonesia meningkat dari 82 juta menjadi 139 juta orang (APJII,2015). Dengan begitu sangat wajar jika para pemasang iklan (Advertiser) melirik internet sebagai peluang pasar yang menjanjikan untuk menampilkan produk dengan jangkauan luas. Kalau kita bandingkan dengan media surat kabar cetak hasil riset Roy Morgan Australia rata-rata total pembaca tahun 2014 sebanyak 2,6 juta dari quesioner yang disebar diseluruh Indonesia sebanyak 26.000 responden (JPNN, 2015). Yang menarik para pemasang iklan (advertiser) tetap menggunakan media Surat kabar ePaper dan Surat kabar cetak untuk memasang iklan produknya khususnya Iklan Display Matahari Departement Store selama bulan Ramadhan, penelitian ini ingin melihat media mana yang paling efektif dalam menyampaikan pesan kepembaca terutama kepada wanita pekerja di Tiga Perguruan Tinggi di Yogyakarta yang pada saat Hari Raya Idul Fitri memiliki budaya menggunakan Baju/Pakaian dan Sepatu Baru

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Surat Kabar ePaper dan cetak, Pembaca Media, Iklan Display
Subjects: Komunikasi
Divisions: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 24 Feb 2021 09:17
Last Modified: 24 Feb 2021 09:17
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/252

Actions (login required)

View Item View Item