Bonita Padma Sari, 21055529 (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Pt Bca Multifinance Cabang Makassar Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pembiayaan KSM BCA. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.
Text
Bab I, Bab II, Bab V.pdf Download (534kB) |
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran adalah suatu langkah, sarana informasi dan promosi yang perusahaan lakukan baik secara langsung atau tidak langsung tentang produk atau jasa yang dipasarkan dengan keputusan dari manajemen berdasarkan elemen bauran komunikasi pemasaran sehingga mencapai tujuan perusahaan yaitu menarik banyak konsumen, mendapatkan keuntungan, menjalin kerjasama untuk membentuk hubungan baik antara konsumen dan stakeholder. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran PT BCA Multifinance Cabang Makassar Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pembiayaan KSM BCA. Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus deskriptif. Sumber data dari 4 orang narasumber, buku-buku dan sumber lain yang relevan. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi partisipan, wawancara narasumber dan dokumentasi. Uji Validitas menggunakan metode triangulasi dan bahan referensi. Penulis memberikan bukti catatan pelaksanaan keseluruhan proses dan hasil penelitian kepada pembimbing untuk uji realibilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan penjualan produk pembiayaan KSM BCA sejak penelitian dilakukan bulan Agustus hingga November tahun 2022. Perusahaan menggunakan strategi bauran pemasaran yang dilakukan seperti (1) Pemasaran langsung(Direct Marketing) dengan membagikan brosur kenasabah�nasabahlangsungdi beberapacabang BCA dan SpecialEvent BCA Autoshow, kegiatan ini menjadi elemen utama pendukung penjualan. Elemen lain juga dijalankan untuk menunjang kegiatan pemasaran yaitu (2) Penjualan perorangan (Pesonal Selling),dengan cara pendekatan, prospek, dan follow up kenasabah, (3) Iklan(advertising), iklan produk melalui media cetak dan media online, (4) Promosi penjualan(Sales promotion), dengan komunikas iintens dengan nasabah dan menawarkan promo menarik seperti potongan tenor dan angsuran, dan (5) Hubungan masyarakat(Public Relation), dengan cara rutin mengadakan kelas produk keperusahaan-perusahaan payroll BCA, menjalin hubungan baik dengan menghadiri acara-acara penting undangan dari nasabah, perusahaan payroll BCA dan dealer. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi, Pemasaran
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Komunikasi, Pemasaran |
Subjects: | Promosi |
Divisions: | S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Lu'lu' Atuzzahroh |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 06:48 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 06:48 |
URI: | http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/439 |
Actions (login required)
View Item |