Motiv Psikologis Dan Ekonomis Profesional Muda Bermain Game Online Mobile Legends

Fawazul Hakim Al holifi, K19055411 (2024) Motiv Psikologis Dan Ekonomis Profesional Muda Bermain Game Online Mobile Legends. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.

[img] Text
Fawajul Hakim Al H. K19055411.pdf

Download (2MB)

Abstract

Saat ini game online adalah jenis game yang banyak dimainkan oleh orang-orang di dunia,game online memungkinkan kita bermain bersama orang-orang dari seluruh dunia, para pemain dari game online tersebut datang dari berbagai usia,dari anak-anak,remaja hingga orang dewasa memainkan game online,dengan dilakukannya penelitian ini,peneliti bertujuan untuk mengetahui motiv psikologis dan ekonomis apa saja dari para professional muda memainkan game online dikala waktu sibuk mereka dalam menghadapi pekerjaan. yang dimaksud professional muda itu sendiri adalah para remaja yang telah memiliki pekerjaan dan berusia diatas 20 tahun. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dimana peneliti melakukan wawancara terhadap narasumber yang berjumlah 6 orang untuk mendapatkan sampling data. Hasil dari penelitian ini berupa beberapa motiv psikologi dan ekonomis para professional muda memainkan game mobile legends,salahsatunya adalah mengikuti trend dan banyaknya pemain mobile legend di Indonesia sehingga membuat mereka tertarik untuk memainkannya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Game online,Motivasi,mobile legends
Subjects: Komunikasi
Divisions: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 04 Mar 2025 04:03
Last Modified: 04 Mar 2025 04:03
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item View Item