Strategi Digital Content Marketing Idx Channel Melalui Akun Sosial Media X Dalam Mempertahankan Brand Engagement Di PT MNC Portal Indonesia

Tuhfah Khalishah, 20055482 (2024) Strategi Digital Content Marketing Idx Channel Melalui Akun Sosial Media X Dalam Mempertahankan Brand Engagement Di PT MNC Portal Indonesia. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.

[img] Text
Tuhfah Khalisah 20055467.pdf

Download (605kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi digital content marketing yang diterapkan oleh IDX Channel melalui akun sosial media X dalam upayanya mempertahankan dan meningkatkan brand engagement di PT MNC Portal Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus, di mana data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan tim sosmed spesialis IDX Channel dan audiens IDX Channel, analisis konten di akun sosial media X, serta studi literatur terkait digital content marketing dan brand engagement. Hasil penelitian menunjukkan bahwa IDX Channel menggunakan beberapa strategi digital content marketing yang meliputi: (1) pembuatan konten yang edukatif dan informatif untuk audiens target, (2) strategi penyampaian pesan didalam sebuah konten, (3) penggunaan visual konten tertulis dan video pendek yang menarik perhatian di tengah kompetisi konten yang tinggi. Meskipun strategi tersebut efektif dalam meningkatkan reach, penelitian ini juga menemukan tantangan dalam menjaga konsistensi engagement karena fluktuasi minat audiens dan perubahan algoritma platform. Maka dapat disimpulkan bahwa keberhasilan strategi digital content marketing IDX Channel sangat bergantung pada kemampuan beradaptasi dengan tren konten yang dinamis di media sosial.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: digital content marketing, brand engagement, media sosial X
Subjects: Humas > Media Sosial
Marketing
Divisions: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 06 Mar 2025 03:36
Last Modified: 06 Mar 2025 04:43
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/460

Actions (login required)

View Item View Item