Strategi Promosi Penjualan Owabong Waterpark Purbalingga Pada Hari Buruh

Afini ‘Aisyi, 22015575 (2025) Strategi Promosi Penjualan Owabong Waterpark Purbalingga Pada Hari Buruh. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.

[img] Text
Afini 'Aisyi_22015575.pdf

Download (1MB)

Abstract

Promosi penjualan merupakan bentuk komunikasi yang dilakukan untuk memasarkan suatu produk, melalui upaya komunikasi yang melibatkan beberapa bauran promosi, proses, dan alat komunikasi melalui hubungan masyarakat untuk menyebarkan pesan. Sebagai destinasi wisata air terbesar di Jawa Tengah, Owabong Waterpark Purbalingga menyelenggarakan promosi voucher special may day dalam perayaan hari buruh untuk mengapresiasi seluruh buruh di wilayah Kabupaten Purbalingga, Banyumas, dan Banjernegara, sebagai pemenuhan kebutuhan liburan keluarga dan membangun kepercayaan pengunjung agar terus berwisata dan bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Fokus terhadap kebutuhan, kepentingan, dan keinginan dari Owabong Waterpark kepada pengunjung. Menggunakan proses komunikasi yang melewati tiga tahapan yaitu perencanaan yang menggunakan langkah dalam mengidentifikasi target, menentukan tujuan promosi, menyusun anggaran, dan merancang pesan. Pada tahap pelaksanaan langkah yang digunakan adalah implementasi strategi dan memilih media serta tahap evaluasi melalui langkah tinjauan keberhasilan. Melalui metode pengumpulan data berupa metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka, diperoleh hasil peningkatan jumlah kunjungan walaupun tidak memenuhi target pada penggunaan voucher.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi penjualan, Owabong Waterpark, komunikasi pemasaran
Subjects: Komunikasi
Promosi
Divisions: Public Relations
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 19 Sep 2025 03:49
Last Modified: 19 Sep 2025 03:49
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/524

Actions (login required)

View Item View Item