Vespian Varianta, 2018 / IKOM /5321 (2025) Peran Strategis Tiktok Dalam Memasarkan Bengkel Mobil Kupu-Kupu Malam Di Yogyakarta. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.
![]() |
Text
Vespian Varianta_2018IKOM5321.pdf Download (745kB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis peran TikTok dalam memasarkan Bengkel Kupu-Kupu Malam Yogyakarta, khususnya dalam membangun brand awareness, menarik pelanggan, dan menciptakan engagement. Dengan pendekatan kualitatif studi kasus melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, ditemukan bahwa strategi konten bengkel meliputi video modifikasi menarik, penggunaan audio viral, visual storytelling, dan interaksi aktif dengan pengikut. Strategi ini efektif meningkatkan visibilitas, memperkuat citra merek di kalangan Gen Z dan milenial, serta mendorong keputusan konsumen. TikTok terbukti sebagai media pemasaran yang kuat untuk memperluas jangkauan dan membangun loyalitas komunitas otomotif digital.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tiktok Marketing, Strategi Konten, Pemasaran Digital, Media Sosial, Bengkel Modifikasi Mobil |
Subjects: | Humas > Media Sosial |
Divisions: | S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Lu'lu' Atuzzahroh |
Date Deposited: | 17 Oct 2025 02:59 |
Last Modified: | 17 Oct 2025 02:59 |
URI: | http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/549 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |