Peran Humas Diskominfo Kabupaten Karanganyar Dalam Meningkatkan Citra Event “Karanganyar Go Market 2025”

Danni Sanjaya Lubis, 24055715 (2025) Peran Humas Diskominfo Kabupaten Karanganyar Dalam Meningkatkan Citra Event “Karanganyar Go Market 2025”. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.

[img] Text
Dani Sanjaya 24055715.pdf

Download (602kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji peran Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karanganyar dalam upaya meningkatkan citra pemerintah daerah. Secara spesifik, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran dan strategi Humas Diskominfo dalam penyelenggaraan event “Karanganyar Go Market 2025” sebagai sarana pembentukan citra positif. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk menganalisis proses dan hasil kegiatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Humas Diskominfo memiliki peran sentral dalam publikasi, hubungan media (media relations), dan pengelolaan informasi untuk menarik partisipasi publik. Meskipun dihadapkan pada hambatan seperti keterbatasan sumber daya manusia dan anggaran, peran Humas Diskominfo terbukti efektif meningkatkan citra positif Kabupaten Karanganyar melalui event tersebut, walau optimalisasi strategi komunikasi masih diperlukan untuk jangkauan yang lebih maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Humas, Diskominfo, Citra, Event, Karanganyar Go Market 2025
Subjects: Humas
Divisions: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 24 Oct 2025 07:00
Last Modified: 24 Oct 2025 07:00
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/551

Actions (login required)

View Item View Item