PERAN EDITOR DALAM PRODUKSI MUSIK VIDEO CLIP SNACKERS “SEMUA PERGI DAN HILANG”

ALEXANDER ALDI OKTAVIAN, 2017/BC-F/5258 (2020) PERAN EDITOR DALAM PRODUKSI MUSIK VIDEO CLIP SNACKERS “SEMUA PERGI DAN HILANG”. Diploma thesis, Stikom Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
0.pdf

Download (902kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Musik Video Clip SNACKERS bergenre Pop-Punk berjudul “Semua Pergi dan Hilang” menceritakan tentang penyesalan wanita bernama Ranti karena telah terlalu egois dengan pasangannya dan tidak tahu apa yang sudah di persiapkan pasangannya untuk hari ulang tahunnya nanti tanpa sepengetahuannya. Pada saat hari perayaan ulang tahun Ranti, Rama sudah mempersiapkan hadiah kejutan dari jauh hari. Tapi disaat Rama berjalan ke rumah Ranti ada sedikit insiden kecelakaan sehingga Rama meninggal dunia. Karena tekat rama sudah kuat untuk memberi kejutan yang sudah dipersiapkan jauh hari ternyata arwahnya si Raka menghampiri ke rumah Ranti untuk memberikan kejutan itu. Sampai saat itu Ranti tidak tahu bahwa Rama telah tiada. Dalam proses editing gambar, adanya efek coloring, shot dengan berbeda warna, efek transisi baik itu secara dissolving, fading, maupun tracking moving body adalah rekayasa editing agar tercipta sebuah ruang dan waktu serta memberikan pengaruh suasana yang kuat untuk mendukung cerita dalam Musik Video Clip. Peran penulis sebagai editor merancang hasil akhir setelah pengambilan gambar dan menyesuaikan dengan naskah yang sudah dibuat agar mood penonton mudah terbawa dengan alur cerita yang ada pada Musik Video Clip “SNACKERS – Semua Pergi dan Hilang”. Kata kunci : editor, musik video clip, SNACKERS – Semua Pergi dan Hilang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Editor
Produksi Musik
Divisions: Broadcasting Film
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 03 Sep 2020 06:53
Last Modified: 03 Sep 2020 06:53
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/103

Actions (login required)

View Item View Item