PERAN EDITOR DALAM PROGRAM DESAKU STUDI LAPANGAN DI SATUMEDIA TV YOGYAKARTA

Candra Aditya, 2015/BC/5023 (2018) PERAN EDITOR DALAM PROGRAM DESAKU STUDI LAPANGAN DI SATUMEDIA TV YOGYAKARTA. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU KOMUNIKASI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
BAB I Revisi 1 - Candra aditya 2015 BC 5023.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Revisi 1 - Candra aditya 2015 BC 5023.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V daftar pustaka new.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN - Candra Aditya 5023.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Editing merupakan pekerjaan yang dilakukan editor dengan memotong-motong dan merangkai (menyambung) potongan-potongan gambar sehingga menjadi film berita yang utuh dan dapat dimengerti. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Peran Editor Dalam Program Desaku Studi Lapangan Di Satumedia TV Yogyakarta?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Tekhnik pengumpulan data penelitian ini dilakukan menggunakan observasi partisipatif, wawancara, studi pustaka dan tehnik dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan narasumber yang dianggap mewakili kasus yang diteliti agar dapat membantu peneliti untuk memaparkan peran kerja editor di Satumedia TV. Kesimpulan penelitian ini menunjukan bahwa dalam proses editing program Desaku, seorang editor harus teliti, modern, dan kreatif dalam mengedit sebuah program acara. Editor juga harus berani mengambil resiko menghilangkan audio maupun visual jika hal tersebut kurang layak atau melebihi durasi untuk ditayangkan. Saran dari penulis adalah semoga program Desaku lebih aktif lagi dalam proses produksi demi tersedianya konten program budaya Satumedia TV. Kata kunci : Editor, Editing, Satumedia TV, Program Desaku

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Editor
Program Televisi
Divisions: Broadcasting R-TV
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 04 Sep 2020 05:33
Last Modified: 04 Sep 2020 05:33
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item View Item