PENGELOLAAN WEBSITE VISITINGJOGJA.COM SEBAGAI MEDIA PELAYANAN INFORMASI PUBLIK OLEH DINAS PARIWISATA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

THALLIA SHAFHARES, 2017/PR/5266 (2020) PENGELOLAAN WEBSITE VISITINGJOGJA.COM SEBAGAI MEDIA PELAYANAN INFORMASI PUBLIK OLEH DINAS PARIWISATA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU KOMUNIKASI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER-ABSTRAK THALLIA SHAFHARES.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I THALLIA SHAFHARES.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II THALLIA SHAFHARES.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V THALLIA SHAFHARES.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN(1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Laporan Praktik Kerja Lapangan ini mengambil judul “ Pengelolaan Website visitingjogja.com Sebagai Media Informasi Publik oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Tujuan penulisan laporan ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan website visitingjogja.com Sebagai Media Informasi Publik oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Konsep yang digunakan dalam penulisan laporan ini adalah Fungsi manajemen, dengan metode pengumpulan data melalui observasi, studi pustaka, wawancara,dan dokumentasi. Pengelolaan website visiting jogja.com sebagai media informasi publik melalui 5 tahap, yakni : (1) Planning, tahap perencanaan diawali dengan pengumpulan fakta-fakta,alasan pembentukan website dan merumuskan perihal kegiatan dan konten. 2) Organizing, tahap pengorganisasian yaitu pembagian tim pengelola beserta tugas nya. (3) Actuating, Tahap ini menggerakan dengan melaksanakan hal-hal yang telah direncanakan pada tahap awal yaitu dengan memproduksi konten, dan (4) Controlling, pada tahap ini yaitu dilakukannya pengawasan serta penilaian apakah yang menjadi tujuan sudah tercapai atau belum. Konten website visitingjogja.com dibagi menjadi 2 jenis yaitu konten berita yang di produksi oleh tim internal pengelola website visitingjogja.com dan konten kepariwisataan yang di produksi dengan bantuan pihak ke tiga. Pada alur produksi konten berita melalui 6 tahapan ,yakni (1) Kegiatan Dinas, (2) Penugasan, (3) Liputan, (4) Penulisan naskah, (5) Penyuntingan, dan (6) Publikasi. Sedangkan pada produksi konten kepariwisataan melalui 7 tahapan, yakni : (1) Data (2) Sortir list data (3) Penyerahan list data (4) Peliputan (5) Penulisan naskah (6) Penyuntingan naskah dan (7) Publikasi. Pengelolaan website visitingjogja. com dilaksanakan oleh bagian Program dan Informasi untuk memberikan informasi mengenai kepariwisataan maupun kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwista Daerah Istimewa Yogyakarta. Kata Kunci : Pengelolaan Website, Proses Manajemen, Keterbukaan Informasi Publik, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Media Informasi
Manajemen
Website
Divisions: Public Relations
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 21 Sep 2020 05:47
Last Modified: 21 Sep 2020 05:47
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item View Item