Pelaksanaan Sosialisasi Virtual “Millennial Road Safety” Oleh Humas PT Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta Sebagai Upaya Menekan Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas

Kiftiyah Anggraini, 2018/PR/5340 (2021) Pelaksanaan Sosialisasi Virtual “Millennial Road Safety” Oleh Humas PT Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta Sebagai Upaya Menekan Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I-II-V-Daftar Pustaka.pdf

Download (860kB) | Preview

Abstract

Laporan praktek kerja lapangan ini mengambil judul “Pelaksanaan Sosialisasi Virtual "Millennial Road Safety" Oleh Humas PT Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta Sebagai Upaya Menekan Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas”. Tujuan penulisan laporan ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan sosialisasi virtual yang dilaksanakan di PT Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta. Konsep yang digunakan dalam penulisan ini adalah pelaksanaan sosialisasi dengan metode pengumpulan data melalui observasi studi pustaka dan wawancara. Proses pelaksanaan sosialisasi yang dilakukan oleh humas PT Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta melalui tiga tahap, yakni (1) pra kegiatan sosialisasi, (2) pelaksanaa n sosialisasi, dan (3) pasca kegiatan sosialisasi. Pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan oleh humas PT Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta untuk memperkenalkan profil Jasa Raharja serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya target sasaran yang merupakan siswa-siswi tingkat SMA/SMK se-D.I. Yogyakarta dan warga sekolah yang terlibat untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas terutama di wilayah-wilayah yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kata Kunci : Event, Event Management, Sosialisasi, Hubungan Masyarakat ABSTRACT This field work practice report has the title “Implementation of "Millennial Road Safety" Virtual Socialization by Public Relations of PT Jasa Raharja Branch D.I. Yogyakarta as an Effort to Reduce Traffic Accident Rates”. The purpose of writing this report is to find out the implementation of virtual socialization carried out at PT Jasa Raharja Branch D.I. Yogyakarta. The concept used in this paper is the implementation of socialization with data collection methods through literature study observations and interviews. The process of implementing the socialization carried out by the PR of PT Jasa Raharja Branch D.I. Yogyakarta went through three stages, namely (1) pre-socialization activities, (2) socialization activities, and (3) post-socialization activities. The implementation of the socialization carried out by the PR of PT Jasa Raharja Branch D.I. Yogyakarta to introduce Jasa Raharja's profile and provide education to the public, especially the target audience, which are high school/vocational high school students in D.I. Yogyakarta and school residents who are involved in reducing the level of traffic accidents, especially in areas prone to traffic accidents. Keywords: Event, Event Management, Socialization, Public Relations

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Event, Event Management, Sosialisasi, Hubungan Masyarakat
Subjects: Manajemen Event
Divisions: Public Relations
Depositing User: Mrs Lu'lu' Atuzzahroh
Date Deposited: 29 Nov 2021 04:26
Last Modified: 29 Nov 2021 04:26
URI: http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/271

Actions (login required)

View Item View Item