Nur Komala Dewi S. P, 2017/AD/5187 (2020) PERANCANGAN COMPANY PROFILE MOTION GRAPHICS KOMUNITAS MUSISI MENGAJI INDONESIA (KOMUJI) DI DIVISIJUNIOR GRAPHIC DESAIN PT KULTURA CREONESIA RESKAPEKTA BANDUNG. Diploma thesis, Stikom Yogyakarta.
|
Text
Laporan PKL Kumala BAB I.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
Laporan PKL Kumala BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Laporan PKL Kumala BAB III.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
Laporan PKL Kumala Halaman Pembuka.pdf Download (863kB) | Preview |
|
|
Text
Laporan PKL Kumala Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
Laporan PKL Kumala BAB V.pdf Download (76kB) | Preview |
Abstract
Komunitas Musisi Mengaji Indonesia (KOMUJI) berdiri sejak tahun 2010 berpusat di kota Bandung. Komunitas menjadi inkubasi industri kreatif terkhusus di bidang musik. Uniknya komunitas ini menjadi wadah bagi para musisi yang risau akan perbedaan pendapat mengenai musik itu ‘haram’ atau ‘halal’. Tujuan tersebut didirikan sehingga para musisi di Indonesia terkhusus kota Bandung dapat belajar bersama untuk menyeimbangi ilmu pengetahuan antara musik dan agama, agar tidak menimbulkan perpecahan pendapat yang mengakibatkan perkelahian diantara musisi. Luaran yang digunakan untuk memperkenalkan atau mempromosikan KOMUJI yaitu company profile berbasis motion graphics. Motion graphics menjadi media yang interaktif dalam meyampaikan informasi secara unik dan menarik. Dengan pemahaman secara mendalam mengenai komunitas, company profile, motion graphics serta animasi penulis kemudian merancang karya dengan menerjemahkan brief, konsep, unsur maupun prinsip motion graphics. Pada akhirnya company profile motion graphics ini terdiri dari 5 scene dengan total durasi 4 menit 30 detik. Kata Kunci : Komunitas, Company Profile, Motion Graphics, KOMUJI Komunitas Musisi Mengaji (KOMUJI) or the Indonesian Musician Of Qur’an Recite Community was founded in 2010 in the city of Bandung.This community serves as industry incubation specifically in the field of music. This community is unique because it is a place for musicians who are concerned about the differences between the opinion music that is ‘haram’ or ‘halal’. such an objective was made musicians in Indonesia, especially in Bandung can study together to balance the knowledge between music and religions as not to cause disagreement that result in fights among musicians. The output used to introduce or promote KOMUJI is a motion graphics based on their company profile. Motion graphics become an interactive media in conveying information uniquely and atractively. With the deep understands of community company profile, motion graphics as well as animation aouthor then designing the principt of motion graphic. In the and this company profile motion graphics is consist of 5 scene with a total duration of 4 minutes 30 seconds. Keywords : Community, Company Profile, Motion Graphics, KOMUJI
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Company Profile Desain Grafis Motion Graphic |
Divisions: | Advertising |
Depositing User: | Mrs Lu'lu' Atuzzahroh |
Date Deposited: | 18 Aug 2020 06:02 |
Last Modified: | 18 Aug 2020 06:02 |
URI: | http://repository.stikomyogyakarta.ac.id/id/eprint/94 |
Actions (login required)
View Item |